17 November 2008

Christine Halvorson, Chief Blogger Pertama dari Perusahaan

Christine Halvorson adalah salah satu dari sedikit blogger yang berfokus pada blog perusahaan. Sebelum terjun di dunia blog, Chris adalah penulis lepas dalam bidang kesehatan dan travelling. Latar belakangnya sebagai jurnalis, reporter dan PR menjadikan Chris mahir dalam menyajikan berita.

Chris merintis penggunaan blog untuk kepentingan perusahaan. Pada tahun 2004, Chris merancang dan mengembangkan blog untuk Stonyfield, perusahaan pembuat Yogurt. Sebagai Chief Blogger, Chris menuliskan berita dan informasi mengenai produk-produk Stonyfield. Blog Stonyfield ini ternyata efektif membangun komunikasi dengan para pelanggan.

Menurut Chris, blognya dianggap berhasil apabila pembaca mengirim komentar setelah membaca postingannya. Sampai saat ini, blog Stonyfield sering dirujuk sebagai salah satu contoh blog perusahaan yang berhasil.

Chris, sekarang tinggal di Minnesota, telah menulis 3 buku dan menjadi penulis pendamping dalam beberapa buku lainnya. Selain masih aktif di Stonyfield, Chris juga aktif menberikan seminar dan pelatihan business blogging.

Arifin Novariadi

08129232061 (SMS Only)
Email: anovariadi@gmail.com

Tidak ada komentar: