19 November 2008

Tips Internet Banking yang Aman dari KlikBCA

Cara menggunakan fasilitas KlikBCA secara aman:

1. Pastikan alamat situs KlikBCA adalah http://www.klikbca.com.

2. Untuk menghindari kesalahan pengetikan alamat situs KlikBCA, maka anda dapat memasukkan alamat situs KlikBCA ke dalam menu "Favorites" (jika anda menggunakan browser Internet Explorer) atau menu "Bookmark" (jika anda menggunakan browser Mozilla FireFox).

3. Jagalah kerahasiaan PIN dan User ID anda.
a. Jangan menggunakan PIN Internet Banking yang diberikan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir, no. telepon, dll.
b. Jangan pernah memberitahukan PIN dan User ID anda kepada siapapun untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya termasuk kepada anggota keluarga ataupun sahabat baik anda.
c. Jika anda tidak yakin terhadap kerahasiaan PIN anda, segera gantilah PIN anda atau menggantinya secara periodik melalui menu Administrasi > Ganti PIN.

4. Pada saat anda diminta memasukkan User ID dan PIN Anda di KlikBCA, pastikan Kotak Alamat Browser menampilkan https://ibank.klikbca.com/.
Jangan pernah memasukkan User ID dan PIN Anda jika alamat yang ditampilkan bukan https://ibank.klikbca.com/, walaupun dengan tujuan untuk mendapatkan informasi/pengumuman terbaru dari BCA, hadiah ataupun tujuan lainnya.

5. Saat anda mengakses Internet Banking BCA, harap langsung ke alamat situs KlikBCA dan hindari akses melalui situs atau alamat lain.

6. Harap gunakan komputer pribadi Anda di dalam mengakses KlikBCA. Jangan menggunakan komputer yang dipakai oleh banyak orang.

7. Dalam mengakses suatu situs, apabila terdapat peringatan atau Security Alert yang tertulis sbb:
"The security certificate was issued by a company you have not chosen to trust. View the certificate to determine whether you want to trust the certifying authority",
maka anda harus mengklik tombol '"No" karena situs yang Anda akses tidak disertifikasi oleh lembaga internasional internet standard security (contoh: Verisign), sehingga tidak terjamin keamanannya.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi HALO BCA di 021-52999888 atau melalui email klikbca@bca.co.id.

Arifin Novariadi

08129232061 (SMS Only)
Email: anovariadi@gmail.com

Tidak ada komentar: